Artkel Terbaru

Inilah Makna dan Filosofi Desain Logo HiJO



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Logo merupakan suatu simbol yang berupa gambar, huruf ataupun hanya sekadar sketsa dengan makna arti tertentu yang bisa mewakili suatu arti dari sebuah perusahaan, organisasi, produk, negara, lembaga, perorangan dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut. (wikipedia bebas)




Makna dan Filosofi Desain Logo HiJO

Desain Logo HiJO menggunakan gaya jenis desain logo Wordmark / Logotype, jenis logo wordmark ini menggunakan teks/tulisan langsung dalam logonya sebagai tanda pengenal utama untuk mengungkapkan makna dari sebuah logo perusahaan, teks dalam logo bisa berupa singkatan atau nama perusahaan / merek brand yang diusung secara langsung.


Makna

Logo HiJO mempunyai dua makna kata yang mudah dilafalkan dan diingat. Kata yang pertama diambil dari sebuah warna "HIJAU" yang biasa dilafalkan banyak orang jawa menjadi seperti terdengar berbunyi "HIJO" ditegaskan dengan warna logo yang dominan hijau terang dengan warna netral abu-abu, dan makna yang ke dua adalah makna kata sapaan "HiJO" yang dilafalkan "HaiJO" yang bermakna Hai : sapaan dan JO : inisial nama saya.

Filosofi

Sedangkan untuk filosofinya adalah bentuk fontnya yang pesegi menyerupai bentuk frame pada sebuah screen yang digunakan untuk alat sablon. Pada huruf "   i  " dan "  J  " yang menyatu melambangkan screen yang harus diisi tinta saat dalam proses penyablonan, ikon huruf "J" yang berbentuk persegi terbuka melambangkan screen kami yang siap untuk diisi tinta untuk mengerjakan pesanan dari klien.


Oke seperti itulah makna dan filosofi yang ada dalam branding logo HiJO.

No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung