Artkel Terbaru

Cara Online Mencari Nama Font pada Gambar dengan Cepat


Saat ini ada banyak sekali jenis variasi font dengan nama-nama fontnya yang sulit untuk diingat dan kenali, tentu saja hal ini akan membuat kita kesulitan saat sedang membuat sebuah desain logo yang jenis fontnya sudah ditentukan. Font merupakan salah satu elemen terpenting dalam sebuah logo, karena sebuah logo yang baik haruslah bisa tetap dikenali saat simbol dan tulisan utama logo dipisahkan. Kita bisa mendowload berbagai macam jenis font yang sudah tersedia banyak sekali di internet, ada yang gratis maupun yang berbayar.

Ada beberapa cara mengetahui nama font yang sedang kita cari salah satunya menggunakan cara online dengan bantuan website seperti WhatTheFont pada myfont.com, Font Matcherator pada fontspring.com, whatfontis.com, identifont.com, dan situs website lain sebagainya.


Ok, mari kita coba salah satu website pencari nama font dengan cara online ini:

1. Langkah pertama silahkan kunjungi situs  MYFONTS 

2. Siapkan font yang akan kita cari dan atur kepekatan warnanya dengan mengubahnya ke mode warna grayscale agar mempermudah dalam proses pencarian font pada website nantinya, proses ini bisa dilakukan pada program Photoshop, CorelDraw dan lain sebagainya.

3. Silahkan unggah gambar yang sudah diolah ke tombol "Choose File" lalu klik tombol Continue



4. Setelah muncul karakter-karakter huruf dan memilih huruf yang sesuai, selanjutnya klik lagi tombol Continue

5. Akan muncul font yang kita cari atau font yang hampir mirip juga akan keluar, selanjutnya kita bisa memilih jenis font yang paling sesuai dan mendownloadnya



Jika dengan metode ini masih belum juga menemukan nama jenis font yang dicari, silahkan bertanya di grup atau forum yang yang membahas font, Terimakasih semoga bermanfaat.

No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung