Artkel Terbaru

Pengertian dan Makna dari Sebuah Logo

logo yang saya menangkan pada sebuah kontes di 99designs

Logo merupakan suatu simbol yang berupa gambar, huruf ataupun hanya sekadar sketsa dengan makna arti tertentu yang bisa mewakili suatu arti dari sebuah perusahaan, organisasi, produk, negara, lembaga, perorangan dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut. (wikipedia bebas)

Gambar di samping adalah salah satu contoh logo yang saya buat untuk merk toko online yang dikelola isteri saya yang menjual buku dan mainan edukatif untuk anak, logo menggunakan huruf L dan B yang merupakan initial dari dua nama yaitu Laras dan Bening.

Konsep logo menggabungkan huruf L dan B hingga membentuk simbol hati yang bermakna cinta, sedangkan warna kuning adalah warna kesukaan Bening (B) dan warna pink adalah warna kesukaan Laras (L), untuk posisi warna sengaja saya tukar tempatnya agar mempunyai makna saling memiliki. 

2 comments:

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung