Artkel Terbaru

Mengenal dan Cara Megikuti Kontes Desain di Situs HexiDesign


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Dalam artikel kali ini saya akan mengulas cara untuk bergabung menjadi  desainer logo di sebuah situs yang mengadakan kontes desain logo secara online yaitu HexiDesign.

HexiDesign.com adalah situs platform kreatif para desainer grafis freelance profesional untuk menawarkan cara termudah untuk mendapatkan logo kustom dan desain kartu nama pada konsumen dengan harga yang terjangkau, berkualitas tinggi, sangat cocok untuk bisnis di berbagai kelas.
  • Kontes desain logo berhadiah $169
  • Kontes desain logo + desain kartu nama berhadiah $370
Walau situs ini belum memiliki banyak kontes, namun tidak ada jeleknya jika dicoba untuk berburu dollar di situs ini. Siapa tahu rejeki kamu ada di situs kontes hexidesign ini. Berikut adalah tahapan jika kamu hendak bergabung:

1. Mendaftar untuk memiliki akun desainer

Untuk mendaftar kita harus menyiapkan alamat email kita sendiri, melengkapi data diri, memiliki akun rekening online Paypal.

2. Mencari kontes desain logo yang masih berlangsung

Setelah berhasil mendaftar langkah selanjutnya adalah mencari dan memilih kontes yang masih aktif, usahakan kontes yang waktunya masih panjang agar kita bisa banyak bereksperimen dalam pengerjaan logo. HexiDesign ini kontes akan berlangsung 7 hari tanpa babak final.


3. Membaca dan mempelajari brief dari penyelenggara kontes

Kita harus bisa membuat desain visual dari keterangan dan keinginan penyelenggara kontes yang terdapat di dalam brief kontes.


4. Mengirim desain logo yang kreatif dan orisinil

Di HexiDesign ini desainer tidak dibatasi dalam mengirimkan desain aktif per kontesnya, perhatikan beberapa aturan berikut ini sebelum mengirimkan desain logo:


  • Desain asli dan dibuat dalam gambar vektor
  • Desain asli tidak mengambil dari stock/clip art
  • Berikan deskripsi atau komentar singkat tentang desain
  • Ukuran file maks 10MB, lebar 1200px, tinggi 1200px, gambar harus dalam format RGB, bukan CMYK

6. Menunggu hasil dari kerja keras kita

Dalam masa penjurian kita bisa tetap mengikuti kontes dan perbanyak berdo'a agar logo yang kita buat bisa menjadi pemenang kontes.

7. Segera mengirim file desain jika jadi pemenang kontes

Jika desain logo kita yang dipilih sebagai pemenang kontes usahakan segera menyelesaikan serah terima desain logo dengan pemegang kontes agar logo cepat disejutui dan hadiah segera cair.

Dengan kerja keras dan kreatifitas yang tinggi semoga teman-teman bisa berhasil mendapat dollar dari kontes logo di HexiDesign ini.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba

2 comments:

  1. di hexidesign sendiri apakah memang kontes yang sedang berlangsung hanya sedikit?
    saya baru gabung dan cuma nemuin 2 kontes yang masih berjalan. yang laen udah pada won

    ReplyDelete
    Replies
    1. hexidesign memang tidak seramai kaya situs kontes desain yang lainnya, kadang 0 kontes jg pernah. tapi situs ini bisa dijadikan alternatif ngontes saat memiliki banyak kontes

      Delete

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung