Artkel Terbaru

Solusi Membuat Desain Logo Dengan Mudah dan Cepat


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Kamu ingin membuat desain logo tapi males ribet dalam mengerjakannya, karena tidak menguasai software desain grafis? Kali ini saya ingin berbagi solusi membuat desain logo dengan mudah dan cepat dengan mengunakan satu software desain yang sederhana yaitu Jeta Logo Designer.

Jeta Logo Designer adalah perangkat lunak desain grafis yang sederhana, cepat dan kuat untuk menciptakan desain logo, ikon. Jeta Logo Designer memiliki lebih dari 10.000 bentuk vektor, gaya dan templat logo, yang membuat bisa digunakan dengan lebih cepat dan simpel.

Ada lebih dari 400 templat logo yang mudah dimodifikasi dengan mengganti bentuk dan gaya, kita akan mendapatkan desain logo yang unik hanya dalam beberapa menit. Jeta Logo Designer memberikan anda fasilitas kustom logo dengan hanya beberapa klik saja.

Sebelumnya instal dahulu Jeta Logo Designer, bisa download dulu softwarenya gratis di sini.

1. Buka aplikasi Jeta Logo Designer, setiap kali membuka aplikasi ini akan muncul pada pilihan template logo yang bisa dipilih sebagai acuan logo yang akan dibuat. Klik  New Blank Project jika ingin membuat logonya mulai dari nol.


2. Tentukan ukuran canvas dahulu, sebaiknya memilih ukuran resolusi yang besar dan background transparent, selanjutnya pilih OK.


3. Tambahkan text pada logo yang dibuat, pilih Edit > New Text.  Kita juga dapat memilih jenis font yang sesuai pada kolom Font, kita juga bisa mengatur fontnya menjadi tebal (Bold), miring (italic) maupun spasi antar hurufnya. Jika sudah sesuai lalu pilih Close, jangan lupa sesuaikan juga warna hurufnya.


4. Kita juga dapat menambahkan ikon atau shape sesuai tema logo yang dibuat, terdapat ratusan ikon gratis yang bisa digunakan pada menu Objects Library. Untuk mengedit ikon atau text pada logo, gunakan menu Edit Selected Object(s) dengan terlebih dahulu memilih objek (Ikon / text) yang ingin diedit. Berikut fungsi dari masing-masing tool pada menu Edit Selected Object(s):

  • Scale: mengatur besar kecilnya suatu object.
  • Rotate: mengatur posisi suatu object.
  • Colors: mengganti warna suatu object
  • Compose: mengatur letak suatu object.
  • Styles: memberikan efek pada object, seperti shadow, glow, dll.
  • Text: mengganti jenis font yang digunakan.


5. Terakhir, setelah desain logo sesuai yang diharapkan tinggal menyimpan logo yang telah dibuat dengan cara klik File > Save Image As.

Semoga bermanfaat...

No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung