Artkel Terbaru

Cara Mudah Membuat Desain Logo Jenis Logotype

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Pada kali ini saya akan berbagi cara untuk membuat desain logo untuk logo pada blog kamu yang belum memiliki logo, desain logo yang digunakan adalah jenis logo yang berupa tulisan saja atau disebut juga jenis desain logo logotype/Wordmark dan Letter Mark secara online mudah dan gratis.

Logo Wordmark / Logotype Jenis logo wordmark ini menggunakan teks/tulisan langsung dalam logonya sebagai tanda pengenal utama untuk mengungkapkan makna dari sebuah logo perusahaan, teks dalam logo bisa berupa singkatan atau nama perusahaan / merek brand yang diusung secara langsung. Sedangkan logo Letter Mark Logo jenis ini merupakan kebalikan dari Logo Abstract Mark, karena dalam logo Letter Mark ini menggunakan huruf atau inisial sebagai logo utama dan menambahkan gambar/bentuk sebagai elemen pelengkapnya.
Oke langsung saja buka situs flamingtext.com

1. Langkah pertama adalah menuliskan huruf apa saja yang ingin dijadikan desain logo pada kolom yang tersedia di laman situs > lalu tekan tombol GO


2. Langkah kedua adalah memilih desain dan model huruf yang telah disediakan pada laman situs > klik salah satu template desain yang sesuai keinginan kita.


3. Langkah yang ketiga adalah memilih variasi desain logo yang berupa desain logo tanpa background atau putih maupun desain logo dengan berbagai macam variasi background > pilih salah satu yang sesuai dengan keinginan kita.


4. Langkah yang keempat adalah proses editing, di tahap ini kita bisa merubah/menyesuaikan lagi tulisan, jenis font, background, ukuran logo, dan sebagainya > klik tombol Done! jika sudah sesuai.


5. Langkah yang terakhir adalah mengunduh desain logo yang telah kita buat dengan menekan tombol Download, desain logo bisa diunduh dan digunakan gratis untuk keperluan non komersial yaitu untuk digunakan pribadi maupun pendidikan. Sedangkan untuk komersial akan dikenakan biaya.


Semoga bermanfaat...

No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung