Artkel Terbaru

4 Situs Penyedia Font Gratis, Bisa Diunduh Dan Digunakan Untuk Desain Logo


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Bagi para desainer grafis font adalah salah satu elemen penting dalam pembuatan karya-karya grafisnya. Font  seperti menjadi bagian yang tak terpisahkan, baik itu untuk desain utama ataupun elemen pelengkap pada suatu desain grafis.

Walaupun di dalam komputer/laptop kita sudah disediakan font, namun jumlahnya sangatlah terbatas. Pada tulisan kali ini saya akan berbagi empat saja dari sekian banyak situs penyedia font yang bisa didownload secara gratis karena banyak memiliki koleksi font yang hampir sama. Walaupun font bisa didownload secara gratis namun perlu diperhatikan apakah font benar-benar bisa digunakan 100% gratis atau hanya untuk keperluan perseorangan bukan untuk keperluan komersial.


Untuk menghargai para kreator/desainer font kita bisa membeli lisensi dari font atau memberi donasi kepada kreator font sebagai penghargaan atas karyanya yang kita gunakan tersebut.

1. Dafont


www.dafont.com

2. 1001 Fonts


www.1001fonts.com


3. Font space


www.fontspace.com


4. Font Squirrel


www.fontssquirrel.com

Cara menginstal font yang telah didownload

Setelah kita berhasil mengunduh font di komputer/laptop file akan berupa file RAR > lalu buka file RAR dengan menggunakan aplikasi pembuka RAR  akan terlihat file font dalam format TTF > lalu klik dua kali file font dalam format TTF akan muncul jendela baru.


Langkah selanjutnya adalah klik tombol install di pojok kiri atas jendela, font yang diinstal akan secara otomatis bisa dicari dan digunakan di berbagai program seperti Word, Photoshop, CorelDraw, InDesign dan lainnya.


No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung