Artkel Terbaru

Daftar Situs Microstock Untuk Menjual Desain Logo



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Microstock adalah bisnis pasar kreatif yang dipasarkan secara online oleh suatu perusahaan/agency, sehingga para pelaku bisnis ini biasanya disebut sebagai microstock agency dan para kontibutor kreatifnya disebut microstocker.

Microstock agency akan menampung hingga jutaan karya kreatif digital seperti fotografi, ilustrasi, vector, dan video, dan akan dipasarkan ke seluruh dunia melalui situs online yang dimilikinya. Untuk hasil penjualannya adalah dengan cara bagi hasil dan jumlahnya sangat berfariasi sesuai dengan kebutuhan para konsumen saat membeli/mendownloadnya. Dan tentu saja dalam sistem bagi hasil penjualan karya kreatif ini tergantung dari kebijakan masing-masing microstock agencynya.

Para kontributor akan mendapatkan beberapa keuntungan dengan menjual karyanya di situs microstock ini, karena hak cipta karya tetap menjadi pemilik kontributornya, bisa dijual berulang-ulang kali, bisa dijual di beberapa situs microstock lainnya, menjadi pemasukan yang tak terduga setiap waktu, dan masih banyak lagi.

Ada banyak microstock yang terpercaya dan terbukti membayar dan sudah banyak kontributor yang sukses dalam menjual karyanya. Sebagai penulis saya sudah pernah mendaftar di beberapa agen microstock seperti stock.adobe dulu masih fotolia, dreamstime, 123rf namun di ketiga situs ini saya belum serius untuk menjalaninya masih sekedar ingin tahu saja. Di akhir tahun 2019 ini saya mulai serius pada salah satu situs agen microstock yaitu di shutterstock, dan alhamdulillah... sudah mulai ada hasilnya walau masih sedikit.

Berikut ini adalah 13 microstock agency yang harus dicoba walau hanya salah satu atu dua saja oleh para sobat kreatif untuk mendapatkan dollar:

  1. dreamstime.com
  2. canstockphoto.com
  3. creativemarket.com
  4. 123rf.com
  5. shutterstock.com
  6. alamy.com
  7. dreamstime.com
  8. gettyimages.com
  9. vectorstock.com
  10. depositphotos.com
  11. stock.adobe.com
  12. istockphoto.com
  13. bigstockphoto.com
Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung