Artkel Terbaru

Cara Mencari Pin Google Adsense di Kantor Pos

 Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Dalam tulisan kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman saat saya melacak surat Google Adsense di Kantor Pos.

Singkat cerita penghasilan/saldo Google Adsense saya telah mencapai 10% dari ambang batas minimal penarikan saldo, dan tentu saja ada pemberitahuan di beranda adsense agar melengkapi sarat pembayaran dari Google Adsense dengan cara verifikasi rekening bank.

Setelah mendapat pesan untuk verifikasi rekening bank saya pun segera melakukan pengecekan langsung ke bank dengan meminta untuk diprintkan buku rekening dan sembari bertanya apakah ada kiriman uang dari Google yang berjumlah di bawah Rp 1000. Setelah di cek ternyata ada dan sesampainya di rumah langsung saja saya verifikasikan dan Alhamdulillah berhasil, dan selanjutnya kita diminta untuk verifikasi identitas kita seperti KTP, SIM, atau Paspor dengan cara menscan atau memfotonya dengan jelas. Di tahap ini saya berhasil melakukan verifikasi, dan tak lama kemudian muncul pesan bahwa Google Adsense telah mengirimkan surat yang berisi PIN rahasia untuk memverifikasi alamat melalui Kantor Pos yang mungkin akan tiba 1 hingga 4 minggu setelah pengiriman. 

verifikasi rek. bank dan identitas

Di tahap verifikasi alamat ini kita dikasih 3 kali kesempatan untuk meminta PIN, dan penghasilan adsense kita juga akan ditangguhkan pembayarannya jika belum bisa memverifikasi alamat kita.

Mendapat pesan verifikasi ini saya mencoba menunggu 3 hingga 4 minggu datangnya surat dari Google Adsense ini, sambil menunggu surat yang tidak kunjung datang saya mencoba mencari info tentang mendapatkan surat yang sering disebut "Surat Cinta dari Google Adsense" ini di internet. Banyak info yang mengatakan surat harus dicari langsung ke Kantor Pos. 

Pencarian pertama:

Berdasarkan alamat KTP saya yang beralamat di Kecamatan Kotagede Yogyakarta saya pun meluncur ke Kantor Pos Kotagede, saya lalu bertanya ke petugas Kantor Pos tentang surat dari Google Adsense atas nama saya tentunya. Petugas lalu berkata kalo surat dari Google ini merupakan dokumen rahasia sehingga tidak didistribusikan ke Kantor Pos tingkat kecamatan, jadi saya harus melacak langsung ke Kantor Pos pusat untuk wilayah Kota Jogja dan wilayah Sleman yang berada di Plemburan, Sleman.

Pencarian kedua:

Berselang beberapa hari saya pun meluncur ke Kantor Pos Plemburan untuk melakukan pelacakan surat Google Adsense, sesampainya di Kantor Pos Plemburan saya menanyakan surat dari Google. Lalu petugas memberikan segepok surat dari Google untuk saya cari, setelah saya cek satu per satu tidak saya temukan surat atas nama saya. Kemudian petugas meminta untuk menuliskan nama, alamat dan nomor telpon saya untuk ditanyakan ke petugas lainnya di dalam, kemudian petugas mengatakan jika surat saya kemungkinan berada di Kantor Pos Banguntapan, Bantul karena alamat saya masuk ke wilayah pengantaran Kantor Pos Banguntapan. 


pencarian di kantor pos plemburan

Pencarian ketiga:

Setelah mendapat keterangan tersebut saya langsung meluncur ke Kantor Pos Banguntapan, sesampainya di Kantor Pos saya lalu bertanya tentang surat dari Google. Pegawai pos lalu meminta untuk menuliskan nama, alamat dan nomer HP untuk dicarikan suratnya, Alhamdulillah... setelah dicarikan oleh petugas ternyata benar bahwa surat Google Adsense saya ada di Kantor Pos Banguntapan, Bantul ini.

Sesampainya di rumah saya segera membuka surat dari Google dan melakukan verifikasi dengan memasukkan PIN 6 nomer rahasia di dalamnya, verifikasi pun berhasil.

Tips untuk Sobat

Jika sobat pembaca juga seorang blogger atau youtuber yang tengah menunggu datangnya surat dari Google Adsense sebaiknya melakukan pencarian dengan bertanya langsung di Kantor Pos, pastikan waktu pengiriman sudah lebih dari 4 minggu dari tanggal pengirimannya.

Seperti itulah cerita singkat saya dalam mencari surat cinta dari Google Adsense yang tidak kunjung datang, semoga bermanfaat.

Surat nyangkut di kantor pos banguntapan bantul

4 comments:

  1. Artikel yang sangat menarik dan bagus, sekalian sedikit info untuk melindungi adsense dari tindakan negatif berupa bom klik adsense sebaiknya menggunakan script perlindungan anti bom klik.

    ReplyDelete
  2. Udah ke ktr pos tanya kt nya blm ada padahal udah mau 1 bln, aneh aj ini ktr nya, lagian itu tugas nya tuk kirim ke alamat tp ga mrk kirim

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cari di kantor pos pusat/kabupaten mas bro, good luck

      Delete

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung