Artkel Terbaru

Cara Mengikuti Kontes Desain Logo di Situs 99designs



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Setelah 2 artikel sebelumnya saya menulis cara mengikuti kontes desain logo di situs LogoArena dan situs LogoMyWay maka dalam artikel kali ini saya akan mengulas cara untuk bergabung menjadi desainer logo di sebuah situs yang paling banyak diminati oleh para desainer maupun pembuat kontes yaitu situs 99designs.

99designs adalah salah satu situs penyelenggara kontes desain online yang memiliki banyak kategori kontes dari kontes desain logo, desain web, ilustrasi dan lain sebagainya.

Jika teman-teman pembaca tertarik untuk mencari dollar di situs ini berikut saya akan memberi ulasan untuk bergabung di situs 99designs.

1. Mendaftar untuk memiliki akun desainer

Untuk mendaftar kita harus menyiapkan alamat email kita sendiri, melengkapi data diri berupa KTP/SIM atau pasport yang discan/difoto, foto wajah kita untuk memverifikasi kebenaran dari akun kita.

2. Mencari kontes desain logo yang masih berlangsung

Setelah berhasil mendaftar langkah selanjutnya adalah mencari dan memilih kontes yang masih aktif, usahakan kontes yang dijamain hadiahnya/guaranted dan waktunya masih panjang agar kita bisa banyak bereksperimen dalam pengerjaan logo. Di 99designs ini kontes akan berlangsung dalam tiga tahap yaitu babak kualifikasi selama 4 hari, babak final selama 3 hari dan babak penjurian maksimal 14 hari.



3. Membaca dan mempelajari brief dari penyelenggara kontes

Kita harus bisa membuat desain visual dari keterangan dan keinginan penyelenggara kontes yang terdapat di dalam brief kontes.




4. Mengirim desain logo yang kreatif dan orisinil

Di 99designs ini desainer tidak dibatasi dalam mengirimkan desain aktif per kontesnya, perhatikan beberapa aturan berikut ini sebelum mengirimkan desain logo:

Persyaratan

  • Saya setuju dengan kode etik
  • Saya memahami desain singkatnya
  • Saya membuat desain ini sebagai vektor
  • Saya tidak menggunakan stok atau clip art
Selanjutnya centang kolom yang tersedia jika desain kita telah memenuhi persyaratan, dan mengisi diskripsi singkat desain logo yang kita kirimkan.

5. Merespon dengan baik dan cepat arahan yang diberikan pemegang kontes

Bila desain yang kita kirimkan menarik perhatian pemegang kontes, biasanya akan diberi peringkat 1 sampai 5 bintang dan pesan pribadi untuk meminta perbaikan desain logo. Pada saat seperti inilah kita harus bekerja lebih ekstra dan sekreatif mungkin untuk mengambil hati pemegang kontes agar menyukai desain logo yang kita buat.

6. Kerja maksimal saat dipilih sebagai finalis

Di 99designs pemegang kontes bisa memilih desainer yang memiliki desain yang ia sukainya dan mempersempit peserta menjadi 6 kontestan atau lebih sedikit lagi, maka persaingan akan lebih ketat lagi.


7. Menunggu hasil dari kerja keras kita
Dalam masa penjurian kita bisa tetap mengikuti kontes dan perbanyak berdo'a agar logo yang kita buat bisa menjadi pemenang kontes.

8. Segera mengirim file desain jika jadi pemenang kontes

Jika desain logo kita yang dipilih sebagai pemenang kontes usahakan segera menyelesaikan serah terima desain logo dengan pemegang kontes agar logo cepat disejutui dan hadiah segera cair.


Sekian tulisan saya semoga bisa memberi inspirasi bagi teman-teman pembaca sekalian.

No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung