Artkel Terbaru

Cara Mengikuti Kontes Desain Logo di Situs ZillionDesigns dan LogoDesignGuru


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Dalam artikel kali ini saya akan mengulas cara untuk bergabung menjadi  desainer logo di sebuah situs yang mengadakan kontes desain logo secara online yaitu ZillionDesigns dan LogoDesignGuru. Kedua situs ini saling berkaitan satu dengan lainnya dan memiliki kontes yang sama, sebelumnya ZillionDesigns bernama MycroBurst.

ZillionDesigns dan LogoDesignGuru adalah dua situs penyelenggara kontes desain online yang memiliki banyak kategori kontes desain seperti desain logo, desain web, desain stationery,  desain brosur, template blog, desain iklan. Zillion Designs bekerja dengan jaringan luas, desainer grafis global untuk memberikan konsep desain kelas atas. Dengan lebih dari 100.000 desainer grafis dari lebih dari 200 negara di seluruh dunia yang terdaftar di ZillionDesigns.



Saya sendiri baru mengikuti empat kontes desain logo dan belum pernah memenangkan kontes saat artikel ini saya tulis, namun saya ingin berbagi dengan harapan teman-teman pembaca tertarik untuk mencari dollar di situs ini. Berikut saya akan memberi ulasan dan cara untuk bergabung di situs ZillionDesigns.com.

1. Mendaftar untuk memiliki akun desainer

Untuk mendaftar kita harus menyiapkan alamat email kita sendiri, melengkapi data diri, akun paypal yang sudah terverifikasi.

2. Mencari kontes desain logo yang masih berlangsung

Setelah berhasil mendaftar langkah selanjutnya adalah mencari dan memilih kontes yang masih aktif, usahakan kontes yang waktunya masih panjang agar kita bisa banyak bereksperimen dalam pengerjaan logo. ZillionDesigns ini kontes akan berlangsung 7 hari tanpa babak final, 7 hari untuk waktu penjurian dan semuanya menggunakan moda kontes buta.


3. Membaca dan mempelajari brief dari penyelenggara kontes

Kita harus bisa membuat desain visual dari keterangan dan keinginan penyelenggara kontes yang terdapat di dalam brief kontes.

4. Mengirim desain logo yang kreatif dan orisinil

Di ZillionDesigns ini desainer tidak dibatasi dalam mengirimkan desain aktif per kontesnya, perhatikan beberapa aturan berikut ini sebelum mengirimkan desain logo:

Daftar Periksa Desainer
  • Harap jangan gunakan CLIPART
  • Harap jangan menggunakan CONTENT dari sumber pihak ketiga kecuali Anda memiliki hak kepemilikan.
  • Draft Dimensi Unggahan: Desain Logo: 186x135 px atau (rasio lebar / tinggi 3,1: 2,25) dalam 150 DPI dalam format PNG atau GIF yang memiliki ukuran maksimum 5 mb. Jika Anda memiliki masalah, silakan hubungi kami di support@zilliondesigns.com
  • Pastikan standar berikut diikuti:
  1. SATU LOGO PER DRAFT - Harap unggah satu logo pada draf.
  2. TANPA WATERMARKS - Tolong jangan gunakan watermark.
  3. GAMBAR DI TENGAH - Pastikan logo Anda diselaraskan secara terpusat
  4. LATAR BELAKANG - Silakan gunakan latar belakang Putih, atau Solid.
  5. TANPA BORDERS - Harap hindari berbatasan dengan draf Anda. Bersih, sederhana adalah yang terbaik.
  • Saya sudah membaca panduan desainer ZillionDesigns.com
  • Cara mengirim draf desain Logo dan file sumber
  • Saya memiliki ID PayPal yang valid untuk menerima pembayaran jika saya memenangkan kontes apa pun.
Selanjutnya centang tombol jika desain kita sudh sesuai dan mengisi diskripsi singkat desain logo yang dikirimkan pada kolom ang tersedia



5. Merespon dengan baik dan cepat arahan yang diberikan pemegang kontes

Bila desain yang kita kirimkan menarik perhatian pemegang kontes, biasanya akan diberi peringkat dan pesan pribadi untuk meminta perbaikan desain logo. Pada saat seperti inilah kita harus bekerja lebih ekstra dan sekreatif mungkin untuk mengambil hati pemegang kontes agar menyukai desain logo yang kita buat.

6. Menunggu hasil dari kerja keras kita

Dalam masa penjurian kita bisa tetap mengikuti kontes dan perbanyak berdo'a agar logo yang kita buat bisa menjadi pemenang kontes.

7. Segera mengirim file desain jika jadi pemenang kontes

Jika desain logo kita yang dipilih sebagai pemenang kontes usahakan segera menyelesaikan serah terima desain logo dengan pemegang kontes agar logo cepat disejutui dan hadiah segera cair.

Dengan kerja keras dan kreatifitas yang tinggi semoga teman-teman bisa berhasil mendapat dollar dari kontes logo di ZillionDesain dan LogoDesignGuru ini.