Artkel Terbaru

Mengenal dan Cara Megikuti Kontes Desain di Situs DesignContest


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Dalam artikel kali ini saya akan mengulas cara untuk bergabung menjadi  desainer logo di sebuah situs yang mengadakan kontes desain logo secara online yaitu DesignContest.

DesignContest adalah situs yang didirikan di Australia tahun 2003, menyediakan kontes desain grafis berkualitas karena diikuti desainer profesional dari seluruh dunia. Di situs ini kita bisa mendapatkan desain dengan kualitas tinggi dengan berbagai kategori desain seperti desain logo, desain web, desain kaos, desain icon, desain kartu nama dan banyak lagi dengan harga yang terjangkau.

Dalam situs DesinContest ini saya baru dua kali mengikuti kontes desain logo dan belum pernah memenangkan kontes. Berikut adalah cara untuk mendaftar menjadi desainer dan cara mengikuti kontes di situs DesignContest:

1. Mendaftar untuk memiliki akun desainer

Untuk mendaftar kita harus menyiapkan alamat email kita sendiri, melengkapi data diri, memiliki akun rekening online seperti Paypal, Payoneer, Skriil, Western Union yang sudah terverifikasi.

2. Mencari kontes desain logo yang masih berlangsung

Setelah berhasil mendaftar langkah selanjutnya adalah mencari dan memilih kontes yang masih aktif, usahakan kontes yang waktunya masih panjang agar kita bisa banyak bereksperimen dalam pengerjaan logo. DesignContest ini kontes akan berlangsung 7 hari tanpa babak final.


3. Membaca dan mempelajari brief dari penyelenggara kontes

Kita harus bisa membuat desain visual dari keterangan dan keinginan penyelenggara kontes yang terdapat di dalam brief kontes.


4. Mengirim desain logo yang kreatif dan orisinil

Di DesignContest ini desainer tidak dibatasi dalam mengirimkan desain aktif per kontesnya, perhatikan beberapa aturan berikut ini sebelum mengirimkan desain logo:

Silakan baca semua persyaratan dengan seksama:
  • Logo harus dibuat dalam format vektor.
  • Semua entri harus karya asli perancang.
  • Anda juga harus menghormati karya kreatif rekan-rekan lainnya.
  • File yang Anda unggah harus dalam format JPEG, PNG, atau GIF dalam mode warna RGB.
Selanjutnya centang tombol jika desain kita sudh sesuai dan mengisi diskripsi singkat desain logo yang dikirimkan pada kolom ang tersedia.

5. Merespon dengan baik dan cepat arahan yang diberikan pemegang kontes

Bila desain yang kita kirimkan menarik perhatian pemegang kontes, biasanya akan diberi peringkat dan pesan pribadi untuk meminta perbaikan desain logo. Pada saat seperti inilah kita harus bekerja lebih ekstra dan sekreatif mungkin untuk mengambil hati pemegang kontes agar menyukai desain logo yang kita buat.

6. Menunggu hasil dari kerja keras kita

Dalam masa penjurian kita bisa tetap mengikuti kontes dan perbanyak berdo'a agar logo yang kita buat bisa menjadi pemenang kontes.

7. Segera mengirim file desain jika jadi pemenang kontes

Jika desain logo kita yang dipilih sebagai pemenang kontes usahakan segera menyelesaikan serah terima desain logo dengan pemegang kontes agar logo cepat disejutui dan hadiah segera cair.

Dengan kerja keras dan kreatifitas yang tinggi semoga teman-teman bisa berhasil mendapat dollar dari kontes logo di DesignContest ini.

1 comment:

  1. Bang saya penguna situs designcontest.com .
    Mau nanya .kalau desain won terus account saya d banned ..kira2 saya bisa mencairkan hadiah itu apa nggak ya.

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung