Artkel Terbaru

Lima Desain Logo Terkenal di Dunia Dengan Harga Termurah

Sebuah perusahaan besar dan terkenal sudah sewajarnya menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan sebuah desain logo yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan tersebut,  dan mungkin semua orang juga memahami desain logo itu memang harus mahal. Namun, terkadang perusahaan yang besar juga sangat beruntung bisa memiliki desain logo mereka hampir secara gratis atau bahkan benar-benar gratis. Anda akan kagum dan hampir tidak percaya saat mengetahui beberapa logo perusahaan terkenal di dunia yang membayar logo mereka dengan harga yang sangat murah.

Berikut ini adalah 5 contoh logo terkenal yang biaya pembuatannya sangat murah, yang saya rangkum dari berbagai sumber.




1. Coca-Cola ($0)

Logo Coca-Cola diciptakan sejak 1886 oleh Frank M. Robinson, mitra dan akuntan John S. Pemberton, pendiri perusahaan. Frank M. Robinson bereksperimen dengan tulisan untuk membuat logo yang unik seperi kaligrafi, dia juga yang menyarankan nama Coca-Cola. Hingga saat ini logo Coca-Cola sudah beberapa kali mengalami perubahan, namun desain klasikya masih dipertahankan hingga hampir 130 tahun.



2. Microsoft ($0)

Logo Microsoft telah diperbaharui pada tahun 2012 dan logo perusahaan teknologi raksasa ini tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk merubah logo, karena mereka menggunakan tim yang ada di dalam perusahaan mereka untuk meperbaharui logo.

3. Google ($0)

Logo Google yang terkenal dengan ciri khas warna-warninya ini sudah mengalami perubahan beberapa kali, namun konsep utamanya tetap dipertahankan. Logo pertama Google dibuat oleh Sergey Brin, salah satu pendiri Google pada tahun 1998 dengan menggunakan GIMP, sebuah program editing desain grafis yang gratis.

4. Nike ($35)

Logo ikonik dan ternama seperti Nike ini hanya menghabiskan biaya $35 saja. Pada tahun 1971 Phil Knight pendiri Nike, membeli logo ini dari Carolyn Davidson seorang mahasiswa desain grafis di Portland State University. Pada tahun 1983 Phil Knight memberikan cincin berlian dengan ukiran Nike Swoosh dan juga sejumlah saham perusahaan Nike kepada Carolyn Davidson sang desainer sebagai penghargaan atas karyanya.





5. Twitter ($15)

Hak cipta logo ini dibeli oleh Twitter di sebuah marketplace iStockphoto hanya dengan harga $15 saja. Sedangkan pembuat logonya Simon Oxley hanya menerima sekitar $6 untuk karya desainnya tersebut karena di iStockphoto sistemnya adalah bagi hasil.

No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung