Artkel Terbaru

Bahaya dan Resiko Beli Akun 99designs Bagi Desainer



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Bagi saya mengikuti kontes desain logo adalah suatu hal yang menarik, dan bahkan bisa menjadi hal yang penting dalam menekuni suatu keahlian untuk mencari rezeki. Bagaimana panjang dan susah payahnya seorang desainer membangun sebuah karir yang baik dan profesional dalam bekerja mengikuti dunia kontes desain, karena desainer yang profesional tentu akan disegani oleh para desainer/kontestan yang lain.

Akhir-akhir ini saya melihat kian maraknya postingan dalam sebuah akun group facebook > 99designs Yogyakarta yang anggotanya menawarkan atau ingin membeli akun desainer 99designs maupun akun desainer situs kontes desain lainnya.

Melihat maraknya jual-beli akun desainer ini tentu saja sedikit mengusik pikiran saya, mungkinkah praktik jual-beli akun desainer semacam ini akan aman digunakan untuk mengikuti kontes ke depannya nanti? Menurut saya pribadi praktik jual beli akun desainer ini terlalu beresiko, bisa saja ada penipuan dan motiv yang tidak baik dari penjualnya dan juga sangat riskan terkena kasus banned permanen dari pihak 99designs jika ketahuan oleh staf 99designs.


Hingga tadi sore saya melihat ada salah seorang anggota group facebook  99designs Yogyakarta membuat sebuah postingan yang isinya berupa screen shoot dari sebuah desain logo yang telah menjadi pemenang pada sebuah kontes desain logo dengan isi keterangan yang kurang lebihnya akun 99designsnya telah dibajak seseorang dengan merubah sandinya. Banyak tanggapan dan komentar dari anggota group yang lainnya, setelah saya baca-baca komentar ternyata akun yang dipakai adalah akun hasil dari beli.

Namun saat tulisan ini saya terbitkan, postingan di group facebook 99designs Yogyakarta sudah tidak bisa ditemukan lagi, kemungkinan sudah dihapus oleh si pembuat treadnya. Terlepas dari benar atau tidaknya postingan yang ditulis oleh salah satu anggota group facebook 99designs Yogyakarta ini, ada satu pelajaran penting yang bisa diambil betapa beresikonya membeli akun desain 99designs. Pikirkan lagi jika ingin membeli akun desainer!

Seyogyanya bila ingin menjadi seorang desainer dan mengikuti kontes desain sebaiknya memulai dengan usaha sendiri, yaitu dengan cara mendaftar sendiri dan melengkapi semua persyaratan yang ditentukan. Mulailah dengan rasa percaya diri dan kejujuran dengan mengasah skill agar lolos standar desainer di 99designs, jangan berpikir mendapatkan akun desainer dengan cara instan dengan membelinya.

Semoga tulisan ini bermanfaat...


No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung