Artkel Terbaru

Bermain SEO (Search Engine Optimization) Dengan Niche Desain Logo


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Mengelola sebuah blog merupakan suatu hal yang menyenangkan bagi saya, dengan blog ini saya bisa menyalurkan banyak uneg-uneg di dalam otak, berbagi cerita dan pengalaman yang menarik, serta sebagai hobi untuk mengisi waktu luang di sela-sela saat bekerja.

Sekian lama saya berkecimpung dalam dunia blogger dan mengelola beberapa blog dengan isi artikel yang tentu saja sesuai dengan apa yang saya sukai saja, dari blog niche jalan-jalan/blusukan, kulineran, cerita keseharian yang menarik, serta seputar pekerjaan yang saya tekuni.

Dalam menulis saya kurang begitu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan dunia SEO (Search Engine Optimization) yang saya lakukan hanya menulis sesuai apa yang saya ketahui dan mencari informasi tambahan yang berkaitan dengan topik tulisan di internet.

Di dalam artikel yang saya terbitkan biasanya hanya berisi tulisan yang tidak terlalu panjang, tentu saja artikel saya tidak memenuhi apa yang dinamakan SEO tersebut. Ngomong-ngomong apa itu SEO? berikut pengertian singkat dan sederhananya, SEO (Search Engine Optimization) adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas/halaman satu/page one pada hasil pencarian di internet dengan menggunakan kata kunci sesuai topik yang dicari.

Di beberapa hasil pencarian dengan kata kunci "desain logo" serta menggunakan topik yang berbeda-beda, saya agak terkejut karena blog saya ada di halaman satu bersanding dengan website yang dikelola dengan profesional. Hal ini tentu saja membuat saya senang dan lebih semangat lagi dalam menulis dan berbaagi informasi seputar desain logo.

Intinya sebagai seorang blogger amatir saya hanya menulis suatu niche tentang apa yang saya sukai dan saya alami saja walau masih menggunakan blog sub domain, namun tetap bisa dibaca oleh mesin telusur bahkan bisa berada di halaman satu/page one. Karena dengan menulis satu niche tertentu ini akan membuat artikel kita semakin mudah ditemukan melalui mesin telusur.

Berikut ini beberapa contoh tulisan di blog saya yang bisa menempati page one pada mesin pencarian dengan menggunakan kata kunci singkat. Saya sertakan screen shoot nya sebagai kenang-kenangan untuk masa depan karena tulisan saya suatu saat nanti pasti akan tergeser oleh website yang lainnya.

1. Menggunakan kata kunci "jual desain logo online"


2. Menggunakan kata kunci "kontes desain logo"


3. Menggunakan kata kunci "rebranding desain logo"


4. Menggunakan kata kunci "polemik desain logo"


5. Menggunakan kata kunci "penghasilan desain logo"


6. Menggunakan kata kunci "desain logo city branding"


7. Menggunakan kata kunci "mengenal desain logo"


8. Menggunakan kata kunci "desain logo termurah"


No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung