Artkel Terbaru

Logo Baru KAI Diluncurkan, Ini Maknanya


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI baru saja meresmikan logo baru, launching logo baru kali ini dilakukan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun PT KAI yang ke 75 tahun.

PT KAI mengubah total logo lama yang begitu ikonik dan telah digunakan sejak tahun 2011, logo baru yang telah diresmikan ini memiliki tampilan yang sederhana berupa 3 huruf kapital "KAI" yang dibuat dengan gaya italic/miring.

Logo baru KAI ini terinspirasi dari bentuk rel kereta yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A. KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dengan menggunakan typeface italic yang dinamis dan modifikasi pada huruf A menggambarkan karakter KAI yaitu progresif, berpikiran terbuka, dan terpercaya. Grafik yang tegas namun ramah dengan perbedaan warna pada huruf diharapkan dapat mencerminkan hubungan yang harmonis dan kompeten antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan.

Sementara perpaduan antara warna biru tua yang menunjukkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri, yang ditambah dengan aksen warna oranye yang menunjukkan antusiasme, kreativitas, tekad, kesuksesan, dan kebahagiaan.

Dikutip dari laman resmi KAI 


logo lama KAI


No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung