Artkel Terbaru

Cara Membuat Efek Sinar Pada Foto Menggunakan PhotoDemon,

 Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Dalam kesempatan kali ini saya saya akan sedikit mengenalkan salah satu software desain untuk mengedit foto yang cukup powerful dan menarik untuk dicoba untuk menggunakannya, nama software ini adalah PhotoDemon.

PhotoDemon adalah software editor foto open source untuk sistem operasi Microsoft Windows. Saat ini pengembang software telah merilis versi yang terbaru yaitu PhotoDemon 8.4. Software PhotoDemon ini menurut saya memiliki keunikan dibanding dengan software desain lainnya yaitu kita tidak perlu menginstal untuk menjalankannya, karena software PhotoDemon ini berupa software versi portabel.




Oke langsung saja saya mencoba untuk mengajak sobat pembaca untuk membuat sebuah foto menjadi terlihat lebih keren dengan menambahkan efek sinar di dalamnya.

Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Buka foto yang akan diedit, pilih foto yang ada langitnya > atur lagi gelap terang foto.

2. Klik menu Effects > Light and shadow > Sunshine. Perhatikan gambar dibawah.


3. Sesuaikan beberapa pengaturan pada jendela Sunshine > setelah dirasa pas lalu tekan tombol OK


Foto yang sebelumnya terlihat lugu dan biasa-biasa saja kini telah berubah menjadi lebih terlihat keren.

Ok cukup sekian tutorial dari saya kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada tutorial berikutnya, Insya Allah...



No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung