Artkel Terbaru

Tutorial PhotoDemon, Cara Membuat Background Abstrak Dari Sebuah Foto

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...


Dalam kesempatan kali ini saya saya akan sedikit mengenalkan salah satu software desain untuk mengedit foto yang cukup powerful dan menarik untuk dicoba menggunakannya, nama software ini adalah PhotoDemon.

PhotoDemon adalah software editor foto open source untuk sistem operasi Microsoft Windows. Saat ini pengembang software telah merilis versi yang terbaru yaitu PhotoDemon 8.4. Software PhotoDemon ini menurut saya memiliki keunikan dibanding dengan software desain lainnya yaitu kita tidak perlu menginstal untuk menjalankannya, karena software PhotoDemon ini berupa software versi portabel.


 
Kali ini saya akan mengajak sobat pembaca untuk membuat desain background abstrak yang sangat unik yang dibuat dari sebuah foto menggunakan software PhotoDemon.

Perhatikan langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka foto yang akan diedit, cari yang memiliki warna yang bagus dan cerah.
2. Klik menu Effects > Artistic > Kaleidoscope, perhatikan gambar di bawah.


3. Sesuaikan bentuk motifnya pada jendela pengaturan Kaleidoscope lalu klik OK, perhatikan gambar di bawah.
 

Dengan cara ini kita bisa membuat berbagai bentuk pola background dengan mudah dan cepat hanya menggunakan satu buah foto.

Ok cukup sekian tutorial dari saya kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada tutorial berikutnya, Insya Allah...



No comments

Silahkan meninggalkan komentar yang baik dan sesuai tema, terimakasih sudah berkunjung